MEMAKNAI USIA – 7weeks 3 days

Semakin tahun semakin naik level cara memaknai usiaku. Tahun ini misalnya, tak kusangka aku akan melalui hari ulang tahun dengan sebuah kehilangan. Seperti roller coaster rasanya.Awal bulan, 2 Maret 2021 aku mendapati testpack pertamaku bergaris dua. Sore itu kami buru-buru mencari dokter kandungan yang masih bisa menerima pasien hanya demi memuaskan rasa penasaran kami, apa …

Continue reading MEMAKNAI USIA – 7weeks 3 days

“Mendadak Raja Ampat” Trip (2) – Wayag, Beyond Imagination

Pukul lima pagi kami sudah berada dalam speedboat untuk memulai explore hari pertama di Raja Ampat. Saya sungguh takjub menyaksikan sunrise nan kemerahan dari atas perahu yang melaju kencang membelah lautan tenang. Sunrise pertama di Papua Barat. Indah sekali! Semburat fajar pertamaku di Raja Ampat. (Dokumentasi pribadi) Setelah menempuh kurang lebih lima jam perjalanan laut, …

Continue reading “Mendadak Raja Ampat” Trip (2) – Wayag, Beyond Imagination

Alor – Sore Bersama Mansur (5)

Ke Alor tidak main air, RUGI! Berkat Monica, sore itu sepulang dari pantai Sebanjar, saya dan Nicko bisa melaut bersama Mansur. Mansur adalah seorang nelayan di Alor Kecil yang biasa menangkap ikan dengan alat tradisionalnya, pancing senar dan panah ikan. Ketika kami tiba di dermaga, rupanya Mansur sudah keburu menyeberang hingga ke Kepa dengan perahunya. …

Continue reading Alor – Sore Bersama Mansur (5)

Alor -Keliling Alor Kecil (4)

Paginya Nicko bangun lebih dulu daripada saya. Sepertinya dia kembali nongkrong di Air Dive dengan Monica. Tanpa mandi, saya berjalan-jalan sendirian di pantai. Suasananya tenang sekali di sini. Saya memperhatikan nelayan yang sibuk dengan perahunya, membongkar dan memuat barang yang entah apa. Sementara pulau Kepa nampak jelas didepan mata dengan beberapa bangunan penginapan dan resort …

Continue reading Alor -Keliling Alor Kecil (4)

Alor – Air Terjun Kalibiru (3)

Setelah dari desa adat kami singgah di pantai Maimol, letaknya cukup dekat dengan bandara. Pantainya ada disisi jalan utama, namun keindahannya tak kalah dengan pantai yang lain. Karena siang itu Fath dan Ayu harus pulang, selepas makan siang, Abdi dan saya langsung mengantar mereka ke bandara. Menjelang sore Monica dan Abdi mengajak saya pergi mengunjungi …

Continue reading Alor – Air Terjun Kalibiru (3)

Alor -Takpala, Desa Adat Nan Eksotis (2)

Esok pagi dihari Minggu, Abdi mengantar saya, Ayu, dan Fath pergi ke desa adat Takpala. Namun sebelum kesana, kami menyempatkan sarapan nasi kuning dipinggir jalan. Cukup dengan lima ribu rupiah saja perut saya kenyang! Bonusnya adalah bisa bercakap dengan ibu penjualnya menggunakan bahasa jawa! Haha, ternyata banyak juga orang jawa disini. Sampai-sampai saya menemukan penanda …

Continue reading Alor -Takpala, Desa Adat Nan Eksotis (2)

Alor -Solo Trip Yang Tak Terencana (1)

Kenapa kali ini saya pilih Alor sebagai destinasi #BerbiPergiPiknik? Alasannya tidak terlalu personal sih sebenarnya. Sudah lama saya mendengar keindahan alam Alor. Tentu saja, alam Indonesia selalu membuat saya terpesona. Setelah sekian lama penasaran, bolak-balik intip informasi lewat internet dan sosial media, akhirnya saya memberanikan diri pergi ke Alor sendirian.  Tiket pesawat sudah saya beli …

Continue reading Alor -Solo Trip Yang Tak Terencana (1)

Gyudaq Japanese BBQ Purwokerto – Kuliner Puas Harga Pantas

Kuliner Purwokerto dulu dan kini. Dulu waktu masih tinggal disana, saya bingung tiap kali ingin makan diluar. Habisnya menu dan tempatnya itu-itu saja. Tapi sekarang, jelaslah sudah lebih variatif dibanding dulu! Sungguh beda jauh sekali. Purwokerto zaman now ternyata sudah punya restoran dengan konsep All U Can Eat alias AUCE. Dan tulisan ini akan menceritakan …

Continue reading Gyudaq Japanese BBQ Purwokerto – Kuliner Puas Harga Pantas

Mr. Stonegrill – Tempat Kulineran Seru di Sentra Baturaden

Namanya lagi pergi piknik keluar kota, pasti nggak jauh-jauh sama acara memamah biak. Yess, kuliner! Biar badan saya kurus begini, saya ini doyan makan.  Jangan tanya kemana larinya semua asupan itu ya. Entah kenapa, sebanyak dan sesering apapun saya makan, badan ini nggak kunjung melar juga. Jadi sering tak enak hati sama berjuta perempuan diluar …

Continue reading Mr. Stonegrill – Tempat Kulineran Seru di Sentra Baturaden

The Java Heritage Hotel Purwokerto – Staycation Elegan dan Berkelas

Weekend escape ke Purwokerto lagi, yeay! Akhir pekan ini #berbipergipiknik ke Purwokerto lagi bersama dengan duet maut kak Olip dan kak Devidhede. Yang berbeda dengan trip yang lalu adalah, kali ini kami mengajak gadis korea jadijadian yang kadang lupa namanya sendiri saking seringnya minta dipanggil Baby Lee. Dia ngeblog disini. Kami berempat mendapatkan kesempatan bermalam di …

Continue reading The Java Heritage Hotel Purwokerto – Staycation Elegan dan Berkelas